TIPOGRAFI PADA BOOSTRAP - BLOCKQUOTE

Bootstrap | Blockquote | Budayakan Berbagi

Style tipografi ini berfungsi untuk mendefinisikan sebuah kutipan panjang. Bootstrap untuk versi 3 memiliki 2 jenis style blockquote, yaitu default blockquote dan blockquote reverse. Untuk lebih jelas mengenai implementasi blockquote dengan CSS bootstrap.

DEFAULT BLOCKQUOTE

Pada pembahasan ini, style default blockqoute tidak ada penambahan class. Cara penggunaan default blockquote sama seperti perintah HTML biasa, yaitu menggunakan tag <blockquote>. Berikut contoh penulisan kode HTML default blockquote:
Script Blockquote Default

Script Blockquote Default
Baca juga artikel Terkait:

BLOCKQUOTE REVERSE

Pada Bootstrap, tidak hanya teks biasa atau elemen paragraph saja yang dapat diatur aligment-nya. Class .blockquote-reverse akan memberikan efek terbalik pada blockquote. Blockquote yang secara default rata kiri, dengan class ini, akan berubah menjadi rata kanan. Berikut contoh penggunaan blockquote reverse:
Script Blockquote Reserve

Tampilan Blockquote Reserve

Memberi Source pada Blockquote

Sebuah Quote biasanya memuat sebuah keterangan mengenai pengarang dan judul karyanya. Untuk memberikan keterangan mengenai pengarang, anda dapat menggunakan tag . Berikut contoh pemberian source pada blockquote:
Script Memberi Source Pada Blockquote

Tampilan Source Pada Blockquote

Artikel Terkait :


Sekian artikel kali ini, silahkan lanjut ke materi selanjutnya dan budayakan berbagi dan semoga Bermanfaat ...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »