TIPOGRAFI PADA BOOSTRAP - MEMBERI KETERANGAN PADA TEXT

Bootstrap | Tipografi Pada Bootstrap - Memberi keterangan pada Text | Budayakan Berbagi
Pada HTML, anda telah mengenal tag abreviasi <abbr>. fungsi daritag tersebut adalah menunjukkan keterangan/informasi lebih lanjut dari sebuah singkatan atau akronim saat kursor melintasi elemen abservasi seperti pada gambar di bawah ini:

Markup <abbr> tidak hanya berguna untuk memberikan uraian dari suatu singkatan, akan tetapi juga berguna untuk memberikan informasi yang bermanfaat kepada browser, translator dan mesin pencari.

Penggunaan Bootstrap dapat membuat elemen abreviasi menjadi lebih bergaya. Selain titik-titik kecil yang berada di bawah singkatan, juga terdapat kursor Help saat mouse anda melintas di atasnya. Contoh penggunaan tag dapat dilakukan dengan menulis kode berikut:
Baca juga artikel Terkait:


Jika anda lihat pada kode di atas, tag <abbr> membuat atribut title yang berfungsi untuk memberikan uraian dari sebuah singkatan. Saat anda jalankan pada browser, hasilnya akan seperti gambar di bawah ini:

Untuk uraian singkatan dengan style dan ukuran yang lebih kecil, anda dapat menggunakan class .initialism. contoh penggunaan class adalah <abbr title="Hypertext Markup Language" class="initialism">HTML</abbr>

Baca lainnya, beberapa penggunaan atau penerapan tipografi pada bootstrap:
Artikel Terkait :


Sekian artikel kali ini, silahkan lanjut ke materi selanjutnya dan budayakan berbagi dan semoga Bermanfaat ...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »