BITCOIN: Sekarang Atau Tidak Selamanya!

Bitcoin | Budayakan Berbagi

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi . Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama.
Harga satu bitcoin saat ini lebih dari $9.600. Ini tidak buruk jika Anda mempertimbangkan bahwa beberapa tahun belakang Anda bisa membeli ribuan unit mata uang kripto ini dengan $100. Sebenarnya, situasinya bukan paling optimis. Berikut ini satu fakta mengejutkan: mereka mungkin akan menghentikan penerbitan bitcoin pada tahun 2140.
Faktanya adalah bahwa salah satu kondisi paling krusial dibangun ke dalam algoritma Bitcoin: jumlah total koin tidak boleh melebihi 21 juta. Ketika angka itu tercapai, bitcoin tidak dapat lagi diterbitkan. Lebih dari setengah bitcoin - sekitar 12 juta koin - telah diterbitkan sejak 2009. Menurut perkiraan, bahwa berhubung semakin sulitnya menambang, pasokan mata uang ini bisa mencapai lebih dari 100 tahun ke depan. Tentu saja, itu memang lama, tetapi sangat perlu dipertimbangkan melemahnya mata uang lainnya. Bisakah Anda membelinya, seberapa berisiko jika memperdagangkannya, dan bagaimana cara Anda menghasilkan uang darinya?
  1. Menambang
    Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, bitcoin diproduksi dengan menambang. Jika Anda memiliki komputer dengan VGA yang mumpuni, Anda dapat menambang bitcoin dari rumah dengan memasang perangkat lunak yang sesuai. Dulu, di tahun 2014-2015, ini merupakan bisnis yang sangat menguntungkan: mata uang kripto baru saja berkembang, dan praktis tidak ada yang tahu sama sekali tentang menambang itu. Tetapi kini, ketika kebun-kebun pertambangan dibuat, tidak semua orang bisa untuk menambang. Lebih jelasnya, Anda hanya akan membakar VGA Anda.
  2. Memperdagangkan
    Memperdagangkan mata uang kripto itu cukup bagus, tetapi cara yang berisiko untuk menghasilkan uang di bitcoin, jika Anda memiliki uang cukup untuk melakukannya. Anda membeli kemarin, dan hari Anda menjual dengan harga baru. Tetapi jangan lupa tentang harga 1 bitcoin. Anda bisa menghasilkan uang pada bitcoin dengan modal yang jauh lebih rendah. Ambil perdagangan, misalnya. Ada orang yang menghasilkan uang tanpa membeli mata uang kripto, tetapi memprediksi mata uang kripto itu - mereka membeli opsi. Dan jika prediksinya sukses, mereka menghasilkan profit. Orang-orang ini disebut trader. Dan kini, hampir semua orang bisa melakukannya. Bayangkan: Anda bisa menghasilkan uang pada saat bitcoin turun! Yang Anda perlukan hanyalah memilih broker dan belajar berdagang dengan broker tersebut.
  3. Pengiriman Bitcoin
    Seseorang yang berpartisipasi di dalam jaringan bitcoin mempunyai sebuah wallet yang menyimpan beberapa keypair - keypair kritografi. Kunci publik - kunci publik, atau alamat -alamat bitcoin, yang bertindak sebagai tujuan akhir(endpoint) mengirim atau menerima untuk semua pembayaran. Kunci pribadi yang terkait hanya memperbolehkan pembayaran hanya dari user itu sendiri. Alamat - alamat tidak mengandung informasi apapun mengenai pemiliknya dan secara umum tidak diketahui.[8] Alamat - alamat dalam format yang dapat dibaca manusia terdiri dari angka - angka acak dan huruf - huruf yang panjangnya sekitar 33 karakter, dalam format 1rYK1YzEGa59pI314159KUF2Za4jAYYTd. Pengguna bitcoin dapat memiliki banyak alamat, dan faktanya dapat mengenerasi alamat baru tanpa batasan apa pun, karena membuat sebuah alamat baru adalah bersifat segera, sebanding dengan membuat sebuah umum/pribadi pasangan kunci baru, dan tidak membutuhkan hubungan dengan node - node apapun dalam jaringan. Dalam membuat tujuan-tunggal/penggunaan-tunggal alamat - alamat dapat membantu anonimitas user tersebut.
  4. Transaksi
    Bitcoin - bitcoin mengandung kunci publik (alamat) sang pemilik yang sekarang. Ketika pengguna A mengirim suatu nilai ke pengguna B, A akan melepaskan nilai kepemilikan mereka dengan menambahkan kunci publik (alamat) B ke koin - koin tersebut dan menandatanganinya dengan kunci pribadi dia sendiri. Kemudian dia akan menyiarkan bitcoin - bitcoin ini dalam sebuah pesan yang sesuai, atau disebut transaksi, di dalam jaringan peer-ke-peer. Sisa dari node - node jaringan menvalidasi tanda tangan kritografi dan jumlah dari transaksi sebelum menerimanya.
  5. Produksi BITCOIN
    Jaringan Bitcoin secara acak membuat dan mendistribusikan sekumpulan dari bitcoin - bitcoin yang baru sekitar 6 kali dalam satu jam ke seseorang yang menjalankan perangkat lunak dengan opsi 'menghasilkan koin' yang telah dipilih sebelumnya. Setiap pengguna berpotensi menerima sekumpulan dengan menjalankan opsi itu, atau program yang telah dispesialisasikan untuk dijalankan di alat yang pengguna punya (contohnya kartu grafis - VGA). Menghasilkan bitcoin - bitcoin adalah sering diistilahkan sebagai "menambang", sebuah istilah yang sama dengan analogi penambangan emas. Mengenai probabilitas kemungkinan bahwa seorang pengguna akan menerima sekumpulan sangat bergantung pada kekuatan komputasi yang dia kontribusikan ke jaringan yang juga berhubungan dengan gabungan kekuatan komputasi dari semua node - node. Jumlah dari bitcoin yang dibuat dalam setiap kumpulan adalah tidak lebih dari 50 BTC, dan seiringan dengan waktu penghargaannya juga telah diprogram untuk berkurang sampai ke titik nol, dengan begitu tidak akan ada lebih dari 21 juta bitcoin yang akan ada. Seiring dengan pembayaran berkurang, maka motif dari pengguna tersebut diharapkan akan berubah untuk mendapatkan biaya Transaksi.

    Semua node - node yang menghasilkan dari jaringan adalah berkompetisi untuk menjadi yang pertama dalam mencari sebuah solusi untuk sebuah masalah kriptografi mengenai blok-kandidatnya, sebuah masalah yang mengharuskan pengulangan percobaan dan kesalahan. Ketika sebuah node menemukan sebuah solusi yang benar, maka akan mengumumkannya ke sisa dari jaringan dan mengklaim sekumpulan dari bitcoin - bitcoin. Anggota - anggota dari jaringan akan menerima blok yang telah dipecahkan dan menvalidasikannya sebelum menerima secara penuh, dan menambahkannya ke rantai. Nodes dapat memperkerjakan Unit Pengolah Pusat mereka menggunakan klien standar atau menggunakan perangkat lunak lainnya yang memanfaatkan kekuatan dari Graphics processing unit mereka. Pengguna juga dapat menghasilkan bitcoin secara kolektif.

    Dikarenakan setiap satu blok akan dihasilkan setiap 10 menit, maka setiap node secara terpisah mengatur ulang kesulitan dari masalah yang dicoba untuk dipecahkan setiap dua dua minggu sekali untuk setiap perubahan dari kekuatan keseluruhan unit pengolah pusat(CPU) dari jaringan peer-ke-peer.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »