TIPOGRAFI PADA BOOSTRAP - LIST

Bootstrap | Tipografi Pada Bootstrap - List | Budayakan Berbagi
List adalah elemen yang digunakan untuk membuat daftar atau sub-daftar. Bentuk list yang sering digunakan adalah angka, huruf, romawi, titik, atau simbol seperti lingkaran, kotak, dan lain sebagainya. Pada materi kali ini kita akan membahas beberapa style dari Bootstrap yang dapat anda gunakan untuk membuat list.
  1. UNORDERED

    Tag <ul> yang juga merupakan singkatan dari unordered list adalah list dengan bentuk poin berupa simbol. Contoh penggunaannya sebagai berikut:

  2. ORDERED

    Ordered list atau tag <ol> adalah list dengan style yang pada setiap poinnya mempunyai urutan berupa angka (1, 2, 3), huruf (a, b, c, A, B, C), atau angka romawi (I,II,III). Berikut contoh penggunaannya:

  3. Baca juga artikel Terkait:

  4. UNSTYLED

    Unstyled secara default adalah list yang menggunakan class .list-style. Jika anda ingin menyingkirkan tanda di sebelah kiri setiap list, anda dapat menggunakan class .list-unstyled seperti contoh berikut:

  5. INLINE

    Selain membuat list yang menjorok ke bawah, Bootstrap juga menyediakan class yang memungkinkan anda untuk membuat list dengan style inline (sebaris), yaitu dengan class .list-inline.

  6. DESKRIPSI

    Pada HTML. Anda telah mengenal beberapa macam jenis list. Salah satu list tersebut adalah description list atau tag <dl>. Berbeda dengan unordered list dan ordered list, pada description list, saat menjabarkan list, anda menggunakan dua tag, yaitu <dt> (description title) untuk judul dari deskripsi dan <dd> untuk isi deskripsi.


  7. DESKRIPSI HORISONTAL

    Untuk kebutuhan desain, Bootstrap juga menyediakan class yang memungkinkan anda untuk membuat judul deskripsi dengan isi deskripsi menjadi sebaris, yaitu dengan class .dl-horizontal. Berikut contoh penggunaannya:


Artikel Terkait :


Sekian artikel kali ini, silahkan lanjut ke materi selanjutnya dan budayakan berbagi dan semoga Bermanfaat ...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »