KEHIDUPAN MODERN

Kehidupan Modern | Budayakan Berbagi

What is the problem of modern world ? ada yang tahu apa saja permasalahan di dunia modern ini ?


Banyak yang bilang bahwa salah satu permasalahan yang ada sekarang ini adalah: uang, meterialisme dan obsesi terhadap uang.


Kehidupan modern ini penuh dengan kebingungan. Kita menjadi saksi seolah-olah segala sesuatunya menjadi terbalik. Yang atas jadi bawah, yang bawah jadi atas. Yang benar jadi salah, yang salah jadi benar. Yang hitam jadi putih, yang putih jadi semakin tak terlihat. Menjadi brutal. Khayalan pun dianggap seolah-olah nyata. Kacau balau kalut.


Setiap saat kita mempunyai nafsu untuk mengambil, mempunyai, ingin mendapatkan hak untuk memiiki, berharap memenuhi kehidupan ini dengan hal-hal yang bersifat materi. Padahal, di satu sisi, di hati kita sendiri tahu bahwa hal-hal tersebut tidak ada gunanya.


Kita muak dengan orang-oorang yang mengukur dirinya dari mobil yang dikendarai, rumah yang menjadi tempat tinggalnya, banyak uang yang mereka punya, besar bisnisnya, termasuk jumlah follower Twitter yang mereka miliki sehingga berlagak layaknya dewa.


Eh atau malah “mereka” juga termasuk kita ???


Mungkin saja …


Kita menjalani hidup ini tapi dalam hati sebenarnya berangan-angan untuk hidup di planet yang lain. Sebuah tempat yang lebih dapat memberikan perasaan hidup. Bukan seperti di kehidupan modern ini yang tidak memberikan apa-apa, hanya ada janji-janji palsu, tidak pasti untuk di tunggu.


Kehidupan modern ini pun seperti koruptor. Melakukan tindakan korupsi. Apa yang dikorupsi ? diri kita sebagai manusia seutuhnya. Human being. Yang memaksa kita untuk menjadi Human doing. Dunia modern ini sepertinya ingin melahap dan menelan kita. Berniat untuk merampas langit dan angin dari kita.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »